Review Handphone Dual Sim Terbaik

htc-desire-816-dual-sim-en_HK-f05-01

 

Saat ini saya menggunakan dua nomor yang masing-masing terpasang di Samsung Galaxy S4 dan Nokia Lumia 520. Sebenarnya saya sudah cukup puas dengan performa kombinasi dua gadget tersebut, Samsung S4 bisa menjalankan semua aplikasi dan games dengan lancar, memiliki layar yang besar, tajam, bobot yang ringan dan sangat nyaman digunakan dengan satu tangan, lalu Nokia Lumia 520 yang cukup praktis dengan ukuran yang kecil tapi memiliki banyak fitur menarik dan baterai yang hemat.

Namun lama-lama saya merasa repot harus membawa dua handphone kemana-mana dan berencana untuk mencoba menggunakan handphone dual sim yang bisa menggantikan kombinasi gadget yang sekarang saya gunakan. Kriterianya yang saya butuhkan kurang lebih seperti berikut,

  • Layar harus besar, minimal 4.5 inchi dan kualitas HD
  • Performa gegas dan bisa multitasking dengan cepat, RAM minimal 1 GB
  • Baterai mampu bertahan 1 hari dari pagi sampai malam dengan pemakaian normal
  • Kualitas camera bagus namun tidak harus sekelas iPhone 5s atau Galaxy S5
  • Barang resmi masuk Indonesia, minimal ada service center jika ada kerusakan

Dari kriteria tersebut saya mendapatkan beberapa pilihan yang cukup menarik. Yang paling menarik adalah HTC Desire 816 yang mendapat review cukup positif dari sisi desain, performa, dan harga di beberapa situs gadget luar, apalagi ternyata sim 1 bisa support kartu GSM/CDMA sedangkan sim 2 hanya kartu GSM saja. Sebentar lagi HTC Desire 816 akan resmi tersedia di toko2 karena baru saja promo pre-order nya berakhir di beberapa website lokal di Indonesia, salah satunya di Blibli.com.

Supaya bisa bermanfaat buat teman-teman yang sedang mencari handphone dual sim, saya coba buat ringkasan beberapa handphone dual sim dalam dua tabel terpisah berdasarkan kriteria harga di bawah 3 juga dan di atas 3 juta, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,

 

Handphone Dual Sim dengan harga di bawah 3 juta rupiah dual sim di bawah 3 juta

 

Handphone Dual Sim dengan harga di atas 3 juta rupiahdual sim di atas 3 juta

 

Sebenarnya ada satu handphone dual sim yang layak dapat honorable mention yaitu LG G2 Mini dengan harga 3,3 juta, fiturnya yang menarik adalah bisa menjadi remote control dan knock code untuk menyalakan dengan hanya ketuk2 di layar, merk LG juga terkenal dengan service center yang prima, namun karena layar belum HD dan RAM 1GB saya tidak masukkan ke dalam tabel di atas.

Untuk melihat seluruh tabel di atas bisa download disini. Sebagai informasi tambahan, metode penilaian di atas juga bisa dilihat disini.

Saya akan berusaha terus mengupdate tabel ini, jika ada tambahan handphone dual sim yang layak untuk dimasukkan dalam tabel di atas silahkan untuk memberikan komentar di bawah. Terima kasih!

 

7 comments

  1. Terima kasih om Andi, Himax Pure 3 layak masuk tabel nih. Ada referensi benchmark Antutu, Quadrant, dan Vellamo HTML?

  2. hai mas Dhiku, Zenphone 5 itu RAM nya 1 GB saja. Mungkin ada yang tulis 2 GB, tapi itu sepertinya yang beredar di luar Indo. ZenPhone 6 yang RAMnya 2 GB.

  3. Mantabs, lagi nyari jg tp buat coba2 Andro sebenernya, nah dari gw tambahin 1 lagi, bisa Andro OS terbaru… udah obvious banget si Moto G ??? (tapi berat loh ternyata….)

Leave a Reply